CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 28 September 2011

iih.. miris + ironis ya.. kasian banget .. :'(

Well, annyeong smw.. slam knal ya.. this’s my first blog rampung sama first note.. so, jd langsung to the point aja ya.. :)
Pada hari rabu tanggal 28 september 2011 (hehe..  koq kyk gaya critabanak SD ya.. jd nginget masa lalu nih ! :p) balik lg yah.. hari itu, on the first subject ada suatu kisah yang buat air mata bening sya jatuh dari sarangnya.. ternyata, dibalik itu smw, ada kisah sejarah yang menyedihkan.. klw  dipikr-pikir sih, lebay amat smpe ngeluarin air mata, toh seing didengerin jga kan ? ini nih critanya..
Guru PKN kami, sedang menjelaskan materi tntng otonomi daerah.. trus, nggak tw gimana critanya, tu kisah lari belok ke bambu runcing yg dikatakan sebagai senjata alami dan penyelamat NKRI, nyampe ke pembelian pesawat pertama Indonesia “ Si Pesawat Capung “ oleh Nanggroe Aceh Darussalam, yg ternyata pesawat yg kecil mungil itu hanya mampu menampung 4 orang dalamnya telah ditukar dengan seluruh emas kepunyaan warga Aceh (wah, hebat ya! Alhamdulillah ya, msih ada yg mau nyumbang ke Indonesia), nah kisah sejarah Indonesia berlanjut ke orang Indonesia yg suka kreditan + impor brang yg jelas kalo di Indonesia tuh kualitasnya lebih bagus, smpe tntng penggadaian aset negara… tpi, sayangnya kisah miris itu belum berenti msih ada tntng kepercayaan orng Indonesia lebih condong ke orang luar.. example : kata guru saya, beliau pernah ke toko buku gitu.. trus beliau sama-sama msuk barengan turis yg bwa tas koper gede.. sedangkan, guru saya tuh bwanya hnya tas ransel kecil.. nah, tnpa adanya permintaan untuk nitip tas, sang turis langsung msuk lurus-lurus aja ke dalam toko itu.. teruus, guru saya juga ngikutin masuk... tak disangka, si mba pnjaga loket penitipan barang nahan guru saye.. nah, automatically bapak guru saya bingung.. ” pak, maaf ya.. tasnya bisa dititip dulu ? “ si mba berkata.. si pak guru bilang “ loh, kenapa ? “ tpi, si mba tetep berkata dengan tegas walau ada sedikit kesal krna orang yg di dpannya nggak mw nurut.. jdi, “ lah, tuh ka nada tulisan jaket, tas, helm harus dititip.. bpk nggak bisa baca yah ? “ tnya si mba lagi.. sontak bpk guru saya berkata “ hah ? jdi tu peraturan msih berlaku ? saya kira sudah nggak.. soalnya, tadi tu turis bawa tas yg besar nggak dicegat.. nah saya yg bawa tas kecil malah kecegat. “.. tpi, mba itu tetep msih dalam pendiriannya dan berseru “ maaf pak, tapi ini sudah prosedur. “ terpaksa pak guru saya yg ingin beli buku di toko itu ngalah.. smpe skrng, katanya beliau msih kepikiran, knp yah orang Indonesia lebih percaya sama orang asing dan memilih untuk mencurigai orangnya sendiri.. aneh ya ? kasian ya Indonesia.. jdi ingin nulis surat ke presiden tentang hokum, hak, kewajiban, wewenang, dan apapun tntng Indonesia.. tpi, apa daya kami yg msih kecil-kecil manis kyk gini.. terpaksa, hnya duduk diam dan terus belajar untuk memperbaiki Indonesia nantinya.. Amiiiinnn.. :) jdi, buat kalian yg berpikiran sama kyk saya.. sdar-sdarlah mulai skrng.. spya, kita-kita yg jdi pemimpin nggak repot ngurusinnya.. :D  smpe dsni dulu yah.. soalnya, kalo dceritain smwnya psti bakal panjang + aku bakal nangis.. hehehe.. bye.. see you in my next notes.. :)

2 komentar: